Beranda » Artikel » Kisah Ahmad Yasin umur 9 tahun hafal Al-Qur’an

Kisah Ahmad Yasin umur 9 tahun hafal Al-Qur’an

Ahmad Yasin namanya ,baru-baru ini beliau berhasil menyelesaikan hafalanya di usia 9 tahun yang masih tergolong sangat muda .Siapa yang tidak bangga dan terharu ketika mempunyai anak ataupun keluarga yang bisa menjadi hafish.berikut adalah kisah seputar Ahmad Yasin yang kami kutip dari situ bersamadakwah.net

Ahmad+yasin Yasin-dan-kedua-orangtuanya-Facebook-Adam-Ibrahim-Aql-640x413

Seorang anak bernama Ahmad Yasin, pada saat itu sedang memasuki usia yang kesembilan telah berhasil menghafal Al Qur’an.
Pada hari Jum’at (27/3/2015) lalu, Yasin menyetorkan hafalan juz terakhirnya kepada musyrif yang disaksikan oleh puluhan hadirin dan teman seangkatan program Super Manzil. Banyak hadirin yang terharu mendengar lantunan ayat demi ayat yang keluar dari mulut Yasin.

Keharuan semakin menjadi karena saat Yasin menyetorkan hafalan terakhirnya, kedua orangtunya –Rahmat Kartolo dan Nuri Wasisaningsih- hadir di sana tanpa sepengetahuan santri Al Hikmah Bogor itu. Saat mereka tiba, Yasin sedang tasmi’ menghadap kiblat di hadapan musyrifnya. Suasana haru dan khusyu’ membuat Rahmat dan Nuri tak sempat memfoto anaknya. Mereka larut dalam syahdu.

Begitu Yasin selesai menyetorkan hafalan juz terakhirnya, tangis mereka meledak.

“Subhanallah wal hamdulillah.. Allahu Akbar… rasanya begitu meledak-ledak dada ini saat memeluknya. Terbayang lintasan torehan kisah saat kelas satu SD semester dua harus kami lepas. Nyantri di pesantren DQ-DT bandung. Saat ia baru bisa Iqro 3, namun 3 bulan berselang sudah bisa baca Qur’an dan hafal juz 30,” tutur orangtua Yasin seperti dikutip Adam.

Semoga dengan kisah diatas bisa menginspirasi kita untuk senantiasa mencintai Al-Qur’an,dan berniat dalam hati membaca dan memahami isi yang terkandung didalamnya untuk keselamatan kita di dunia dan akhirat ..Allahumma Aamiin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: